Ekonomi & Bisnis

Pelindo Cirebon Terima Aspirasi Warga Panjunan, Tegaskan Program Pengembangan Kapasitas Masyarakat

Aspirasi Masyarakat Kelurahan Panjunan Diterima Oleh Pihak Pelindo Regional 2

CIREBON – Koranprogresif.id – Menyikapi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat panjunan yang tergabung dalam Forum RW dan Rukun Nelayan Kelurahan Panjunan, terkait dengan tuntutan warga mengenai transparansi bantuan yang diterima warga.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 Cirebon yang diwakili oleh Manager Komersial dan Kepatuhan Bisnis, Bombom, mengatakan kami menerima aspirasi masyarakat yang tergabung dalam Forum RW dan Rukun Nelayan Kelurahan Panjunan.

“Pelindo Cirebon terbuka menerima aspirasi dari masyarakat Panjunan. Kami juga akan mengkoordinasikan aspirasi tersebut dengan manajemen, untuk menemukan solusi bersama” kata Bombom (25/2/25)

Bombom menambahkan Pelindo memahami apa yang menjadi keluhan masyarakat Panjunan. Pelindo kini memiliki fokus pada program pengembangan kapasitas masyarakat, sehingga wujud bantuannya tidak hanya berupa bantuan sembako saja, ada juga berupa program-program pemberdayaan.

“Kami tidak hanya memberikan bantuan sembako, kami juga memiliki Program Kampung Berdikari yang telah diresmikan pad atan tanggal 11 Februari 2025, dengan tujuan membangun kemandirian ekonomi, sosial dan lingkungan,”terangnya.

“Kami memohon maaf apabila program tanggungjawab sosial yang kami lakukan belum dapat memenuhi semua harapan masyarakat. Kiranya program-program yang kami lakukan secara bertahap dapat didukung oleh seluruh pihak agar menghadirkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Panjunan,” ujarnya.

Bombom menegaskan, Pelindo merupakan perusahaan BUMN yang patuh terhadap Undang Undang Keterbukaan Informasi, berkomitmen penuh dalam menjalankan keterbukaan informasi publik termasuk dengan transparansi CSR yang dituntut oleh masyarakat.

“Pelindo telah menyediakan sarana informasi publik, masyarakat bisa datang langsung ke kantor untuk meminta informasi yang dibutuhkan atau masyarakat juga bisa mengakses website : https://ppid.pelindo.co.id” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor KSOP Kelas II Cirebon Ferry Anggoro Hendianto menyikapi terkait aksi penyampaian aspirasi warga di Pelabuhan Cirebon. Akses keluar masuk Pelabuhan Cirebon sempat terjadi penutupan selama dua jam, namun hingga saat ini Pelabuhan Cirebon telah berjalan dengan normal.

“Memang sempat ada penutupan Pelabuhan Cirebon yang dilakukan oleh warga Panjunan sehingga akses keluar masuk kendaraan terhambat. Namun, saat ini Pelabuhan Cirebon sudah kembali normal,” tuturnya. (Roni)

Show More

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Menonaktifkan Adblock